Friday 26 December 2014

Penerapan Sistem Manajemen ISO 9001:2008 di SMK Satya Pratama Salaman

Kebijakan pemerintah dalam pendidikan khususnya untuk pendidikan Menengah Kejuruan dimana perbandingan jumlah siswa 70 berbanding 30 untuk perbandingan antara sekolah menengah kejuruan dengan sekolah menengah umum merupakan kesempatan sekaligus tantangan dalam pengembangan sekolah menengah kejuruan.
Merupakan kesempatan karena dengan adanya kebijakan tersebut perkembangan Sekolah Menengah Kejuruan mendapatkan dukungan dari segala lini khususnya dukungan pemerintah baik melalui penambahan anggaran pendidikan khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan maupun melalui Pencitraan SMK yang sudah mulai kita rasakan.
Mengingat tuntutan pemerintah, persyarikatan dan masyarakat serta pihak yang terkait selalu berubah sesuai dengan tuntutan ruang dan waktu maka SMK Satya Pratama Salaman akan selalu berusaha meningkatkan mutu dengan perbaikan berkelanjutan berdasarkan Standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 – 2008 untuk memenuhi kepuasan pelanggan (Stake Holders).
Sekolah Menengah Kejuruan merupakan lembagan Pendidikan yang diharapkan oleh pemerintah, psersyarikatan dan masyarakat untuk mampu menghasilkan tamatan dan tenaga kerja trampil dan professional di dunia kerja maupun melanjutkan karier pada jenjang yang lebih tinggi baik skala Regional maupun Internasional.

SMK Satya Pratama Salaman adalah lembaga penyelenggara jasa pendidikan yang menerapkan semua ketentuan dan persyaratan yang berlau dalam ISO 9001 – 2008 agar semua proses yang menyangkut pendidikan dapat diukur dan dipantau dengan baik.
Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 – 2008 meiputi dua jurusan yaitu Akuntansi dan Pemasaran mulai dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sampai dengan pelepasan tamatan.
Tujuan penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 – 2008 di SMK Satya Pratama Salaman adalah meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penerapan system secara efektif dan perbaikan yang berkelanjutan dengan standar aturan yang berlaku.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkirim pesan kepada kami....