Monday 29 December 2014

Tips Mengisi Liburan Bagi Siswa


Libur sekolah sudah di depan mata, pasti kalian senang kan Teman. Karena dengan adanya liburan sekolah, kita bisa mengerjakan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan terbebas dari tugas-tugas sekolah yang rutin dilakukan. Terlepas dari tuntutan tugas sekolah yang harus kita kerjakan sehari-hari, pada dasarnya manusia butuh liburan agar tidak jenuh.
Liburan sangat diperlukan agar pikiran kita jadi segar setelah sekian lama menjalani kegiatan-kegiatan rutin sehari-hari. Dengan adanya aktivitas liburan ini akan membuat seseorang terhindar dari kebosanan dan penurunan semangat pada saat melakukan tuntutan tugas rutin kembali.
Untuk mengisi liburan sekolah yang menyenangkan kita butuh beberapa kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat seperti berikut ini
  1. Kamu bisa melakukan kegiatan yang dapat menunjang kreativitas dan imajinasi kamu. Seperti, bermain musik, mengarang puisi, menggambar, dsb.
  2.  Kegiatan yang menunjang perkembangan fisik dan ketrampilan. Misalnya, berenang, menari, senam, bermain sepeda, dsb.
  3. Kegiatan yang melatih kemampuan bersosialisasi. Seperti, berkunjung ke panti asuhan atau panti jompo, membantu korban bencana, dsb.
  4. Kegiatan yang dapat menunjang kecerdasan. Misalnya, ikut pesantren, tempat-tempat wisata alam, dsb.
  5.  Kegiatan yang menambah pengetahuan. Misalnya, berkunjung ke museum, toko buku, berbelanja ke pasar tradisional, dsb.
selamat berlibur...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkirim pesan kepada kami....